Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/10/2018 14:10 WIB

Polemik Kursi Wagub DKI, PKS Inginkan Selesai Akhir Tahun

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Triwisaksana menginginkan polemik kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong diselesaikan paling lambat akhir tahun. 
 
Pria yang akrab disapa Bang Sani ini meminta kepada kedua petinggi parpol pengusung segera menentukan sikap terkait masalah kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno, 
 
"Nggak mungkin juga kan sendirian, kita nggak bisa lihat kursi Wagub ini masalah politik saja, ini kan ada kepentingan publik juga di sini," tutur Sani saat dijumpai di Jakarta pada Senin (8/10).
 
Sani menginginkan agar masalah ini segera selesai sebelum pergantian tahun mengingat para politisi baik di tingkat daerah maupun nasional akan disibukkan oleh kampanye Pileg.
 
"Kita sih pengennya ya sebelum pembahasan anggaran 2019 sudah ada definitif, tapi kalo belum ya paling lambat akhir tahun ini lah agar tidak kelamaan juga," tutupnya. 
 
Senada dengan Sani, sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, M. Taufik juga mendorong pembahasan tentang kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong segera dituntaskan. 
 
"Mestinya ada sistem, karena kan biasanya kalau ada kunjungan bisa diwakili, sekarang tidak ada wakilnya. Makanya harus segera dibahas ini," ujar Taufik. 
 
Taufik menyampaikan, apabila kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno ini terlalu lama dibiarkan, ia khawatir akan mengganggu kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena hanya dipimpin oleh seorang Gubernur. 
 
"Belum ada sih (pembicaraan kursi Wagub), tapi yang jelas ya jangan terlalu lama karena nanti mengganggu kinerja pemerintah DKI," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 692 Kali
Berita Terkait

0 Comments