Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/10/2018 11:39 WIB

Sarana Pendidikan Masih Jadi Pekerjaan Rumah Pemkab Bekasi

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin
CIKARANG, DAKTA.COM - Kondisi bangunan sekolah khususnya di sekolah dasar negeri sangat memprihatinkan, contohnya SDN Pasirranji 05 Cikarang Pusat, bangunan sekolah atapnya terbuka dan menganga sehingga dikhawatirkan menimpa murid yang tengah belajar.
 
Selain SDN Pasirranji 05, kondisi sekolah di SDN Ciledug 02 Setu juga memperihatinkan, ruang perpustakaan di sekolah itu sudah hancur dan tidak bisa digunakan.
 
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengakui persoalan sarana pendidikan di tingkat sekolah dasar tersebut masih menjadi pekerjaan rumah.
 
Meski banyak membangun sekolah dasar, tetapi masih ada yang belum tersentuh hal ini dikarenakan masih minimnya anggaran pembangunan karena pihaknya harus memprioritaskan mana yang lebih penting.
 
"Pada tahun 2019, Pemkab Bekasi berencana membangun secara maksimal sekolah dasar negeri yang ada di wilayah itu," katanya di Cikarang, Senin (8/10).
 
Sementara itu, lembaga legislatif DPRD Kabupaten Bekasi mempertanyakan komitmen Bupati Bekasi terkait dengan pendidikan di mana masih banyak sekolah yang rusak.
 
"DPRD meminta rencana pembangunan sekolah yang dijanjikan itu dijalankan dan jangan hanya sebatas wacana semata dari pemerintah daerah," pungkas Anggota komisi IV DPRD, Nurdin Muhidin di Cikarang, Senin (8/10). **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 600 Kali
Berita Terkait

0 Comments