Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 06/10/2018 07:00 WIB

Peringati Hari Habitat Dunia CCAI Gelar Lomba Lukis

kegiatan lomba lukis ccai
kegiatan lomba lukis ccai
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia yang biasa diperingati setiap awal Oktober, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyelenggarakan lomba lukis pot bertema “Cinta Lingkungan” untuk anak-anak karyawan pabrik CCAI pada acara Family Day (30/9) di pabrik CCAI Jl. Irian Kawasan Industri MM2100, Kabupaten Bekasi.
 
Pot yang digunakan sebagai wadah melukis adalah hasil daur ulang bekas jerigen yang telah digunakan di pabrik CCAI. Antusiasme terlihat di wajah anak-anak karyawan yang berpartisipasi lomba lukis, dikarenakan uniknya material dasar melukis.
 
“Lomba lukis pot daur ulang bertema Cinta Lingkungan ini juga sebagai sarana mengedukasi anak-anak dan keluarga karyawan CCAI untuk dapat mendaur ulang plastik menjadi fungsi guna dalam kegiatan sehari-hari, baik di lingkungan maupun di rumahnya”, ujar Nurlida Fatmikasari Regional Corporate Affairs Manager CCAI.
 
Setelah pelaksanaan lomba lukis pot daur ulang, pemanfaatannya didonasikan kepada Ecovillage, desa berbudaya lingkungan di Kabupaten Bekasi. Serah terima secara simbolis diserahkan oleh Linda Daryanto, Plant Operation Manager CCAI kepada Indra Jaya, fasilitator Jangkar Ecovillage Kabupaten Bekasi.
 
"Amatil Indonesia berusaha selalu mendukung kegiatan lingkungan dan komunitas. Kali ini kami mendonasikan sejumlah 60 pot untuk di lingkungan Ecovillage, dan 60 pohon buah-buahan. Sebelumnya juga kami juga telah mendonasikan 50 buah tong sampah terpilah ke Ecovillage,” tambah Nurlida yang kerap dipanggil Mieke.
 
Tong sampah terpilah yang didonasikan CCAI memiliki 3 sistem pemilahan; untuk sampah organik seperti sisa makanan dan bahan-bahan organic, tisu dan cacahan kertas ; untuk sampah yang tidak dapat didaur ulang seperti kantong plastik, styrofoam, popok, plastik pembungkus ; untuk sampah yang dapat didaur ulang seperti koran, kertas, karton, botol plastik, tutup botol plastik, kaleng aerosol. Total CCAI telah mendonasikan tong sampah terpilah sejumlah 100 buah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, termasuk diantaranya 50 tong sampah terpilah yang dialokasikan ke Ecovillage di Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1365 Kali
Berita Terkait

0 Comments