Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 15:12 WIB

Kerajinan Kota Bekasi Targetkan 'Go International'

Bincang Publik bersama Kasi Promosi Diskop UKM Kota Bekasi, Sofyan Hadi tentang Dekranasda
Bincang Publik bersama Kasi Promosi Diskop UKM Kota Bekasi, Sofyan Hadi tentang Dekranasda
BEKASI, DAKTA.COM -  Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) akan meresmikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Atrium Pondok Gede (APG) bersamaan dengan pembukaan Mal Pelayanan Publik pada Senin (8/10).
 
Dekranasda ini berperan untuk mempertahankan dan memperjuangkan para pengrajin di Kota Bekasi. Sehingga, diharapkan hasil kerajinannya mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
"Kita berharap melalui Dekranasda ini para pengrajin di Kota Bekasi dapat berkompetisi di ajang regional dan menembus internasional," ucap Kasi Promosi dan Perdagangan Diskop UKM, Sofyan Hadi dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (5/10).
 
Ia menyampaikan, setelah pelantikan pengurus Dekranasda, hal konkret yang akan dilakukan oleh pihaknya yaitu mengadakan rapat koordinasi untuk membahas program kerja ke depan salah satunya, mendirikan galeri sebagai tempat penyimpanan hasil kerajinan di Kota Bekasi, yang saat ini masih berada di Plaza Pemkot Bekasi.
 
"Sebelumnya kita sudah merencanakan pada tahun 2016 untuk membuat pusat sentra kerajinan Kota Bekasi bagi pelaku usaha dan para pengrajin, bahkan itu sudah ada anggarannya," katanya.
 
Namun, lanjutnya, hal itu terkendala oleh lahan yang ada. Ia mengakui pihaknya pernah melirik bangunan yang ada di Summarecon Bekasi.
 
"Tetapi setelah kita konsultasi kepada atasan, ia mengusulkan untuk tidak membeli gedung dan lebih baik mendirikan bangunan," imbuhnya.
 
Diskop UKM menargetkan supaya hasil kerajinan dari Kota Bekasi mampu bersaing di tingkat nasional bahkan menembus pasar dunia. Karena hal itu akan menjadi suatu kebanggaan untuk Kota Bekasi dan bangsa Indonesia. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 907 Kali
Berita Terkait

0 Comments