Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 16:01 WIB

Dekat Pemkab Bekasi, Kondisi SDN 05 Pasirranji Sangat Prihatin

Ilustrasi bangunan sekolah rusak
Ilustrasi bangunan sekolah rusak
CIKARANG, DAKTA.COM - Kondisi sekolah khususnya sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Bekasi banyak yang rusak dan sangat memprihatinkan, salah satunya di SDN 05 Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat.
 
Bangunan kelas di sekolah yang berlokasi di Kampung Cimahi RT. 002/006 Desa Pasirranji dan berjarak 3 kilometer dari pusat pemerintahan di Kabupaten Bekasi itu atapnya terbuka dan menganga, sehingga dikhawatirkan akan menimpa murid yang tengah belajar.
 
Menyikapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Nurdin Muhidin mengatakan sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi belum menyelesaikan persoalan yang menjadi kewajibannya di antaranya pendidikan dan kesehatan.
 
"Banyaknya sekolah yang rusak menjadi bukti bahwa pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bekasi masih belum membenahi masalah pendidikan," ujarnya di Cikarang, Jumat (5/10).
 
Ia juga meminta bupati untuk menjalankan apa yang menjadi janjinya dalam rencana pembangunan jangka panjang menengah daerah (RPJMD) di mana akan membangunan sekolah-sekolah di tingkat SD dan SMP.
 
Nurdin juga mengkritisi kinerja Pemkab Bekasi terkait dengan minimnya penyerapan anggaran yang bersumber di APBD maupun hibah dari pemerintah pusat dan provinsi setiap tahunnya.
 
"Padahal jika anggaran itu digunakan dan diserap maksimal fasilitas pendidikan maupun kesehatan kondisinya tidak banyak yang belum memadai seperti sekarang ini," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 572 Kali
Berita Terkait

0 Comments