Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 11:38 WIB

HUT TNI, Presiden Jokowi Puji Profesionalisme TNI

HUT TNI ke-73 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta
HUT TNI ke-73 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi profesionalitas TNI dalam rangka menjaga ketahanan kedaulatan wilayah  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
 
Dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-73 ini, Presiden Jokowi membanggakan profesionalitas seluruh prajurit TNI yang menjalankan tugasnya dalam menjaga NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. 
 
"Saya selalu menegaskan bahwa TNI adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan, yang tidak terkotak-kotak oleh kepentingan politik yang sempit, yang selalu menjamin netralitas mereka di era demokrasi saat ini," ujarnya. 
 
Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasihnya atas peranan para prajurit TNI dalam masa tanggap darurat bencana di sejumlah daerah sehingga memunculkan rasa keamanan bagi para korban.
 
"Dengan penuh keyakinan selalu terbukti bahwa TNI selalu yang pertama dan terdepan dalam menjaga kesatuan wilayah NKRI. Dalam membantu masyarakat menghadapi bencana alam, TNI telah mengerahkan seluruh personelnya untuk melakukan evakuasi sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat," imbuhnya. 
 
Pada hari ini, Jumat (5/10) TNI memperingati hari ulang tahun ke-73 mereka dengan mengambil tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. 
 
Sejumlah parade para prajurit TNI darinya tiga matra AD, AL, dan AU ditampilkan dalam upacara peringatan HUT TNI ke-73 ini yang dipimpin oleh Komandan Upacara yakni Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono. 
 
Setelah upacara parade, agenda dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan bagi prajurit-prajurit TNI terbaik yang diserahkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 168 Kali
Berita Terkait

0 Comments