Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 14:09 WIB

Anies Akui Ratna Sarumpaet Disponsori Disbudpar DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemui saat menghadiri acara HUT TNI ke-73
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemui saat menghadiri acara HUT TNI ke-73
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui bahwa Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) DKI yang mensponsori kunjungan Ratna Sarumpaet ke Chile. 
 
Anies yang turut hadir dalam acara HUT TNI ke-73 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, membenarkan jika Disbudpar DKI Jakarta memberikan fasilitas kepada Ratna Sarumpaet untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di kancah internasional. 
 
"Pengusulan dan permintaan itu diusulkan di bulan Februari, kita memberikan kesempatan itu karena yang bersangkutan memang pernah berada di Dewan Kesenian DKI Jakarta," ungkap Anies pada Jumat (5/10).
 
Anies menambahkan program pengiriman budayawan keluar negeri ini memang sudah menjadi agenda rutin bagi Disbudpar DKI Jakarta, di mana Ratna menjadi salah satu orang yang mendapatkan program tersebut.
 
"Jadi ini proses biasa dan normal yang terjadi kepada semua pekerja seni di DKI, karena kebetulan ada pencekalan jadi rame, kalau nggak ada juga kan nggak akan ditanya," tutupnya. 
 
Kebohongan yang dilakukan oleh Aktivis Kemanusiaan, Ratna Sarumpaet atas kabar penganiayaan dirinya berbuntut panjang. Kini pihak Polda Metro Jaya menahan Ratna atas kasus tersebut setelah semalam dirinya juga dicekal bepergian keluar negeri oleh pihak Imigrasi. 
 
Ratna diamankan oleh sejumlah aparat kepolisian di Bandara Soekarno-Hatta sebelum dirinya akan terbang ke Chile untuk menghadiri acara konferensi kebudayaan internasional.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 285 Kali
Berita Terkait

0 Comments