Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 11:20 WIB

AWPI Bekasi Raya Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Profesional

Bincang Publik bersama AWPI Bekasi Raya
Bincang Publik bersama AWPI Bekasi Raya
BEKASI, DAKTA.COM - Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Bekasi Raya akan melantik Ketua AWPI cabang Bekasi terpilih, Michael Lengkong.
 
Selain mengadakan pelantikan, AWPI juga akan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema membangun profesionalisme insan pers dalam dunia jurnalistik pada 9-11 Oktober 2018 di mal Lagoon Avenue Bekasi.
 
"Pelatihan ini diperuntukkan bagi setiap insan pers maupun mahasiswa atau umum yang ingin bergabung dengan mempunyai minat di media jurnalistik," ucap Ketua AWPI Cabang Bekasi, Michael Lengkong dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (5/10).
 
Kegiatan ini, kata dia, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para insan pers secara lebih mendalam di dunia jurnalistik sendiri.
 
"Dalam pelatihan nanti kita akan menghadirkan pembicara yang memang sudah berkompeten dan berkecimpung lama di jurnalistik. Materinya meliputi teknik jurnalistik, etika, aspek-aspek hukum, dan juga bela negara," paparnya.
 
Sementa menurut Danil Musliadi selaku Humas AWPI yang hadir juga dalam talk show, pelatihan jurnalistik ini juga untuk membangun networking antar para wartawan dan melahirkan para insan pers yang menjunjung etika jurnalistik. 
 
Kegiatan AWPI ini didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Diskominfostandi. Pihaknya menjalin kerja sama dan bersinergi dengan pemerintah Kota/Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama membangun sumberdaya manusia yang berkompeten di dunia jurnalistik 
 
Rekan yang ingin mengikuti pelatihan jurnalistik AWPI dapat menghubungi ke 0812-8456-52047.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 186 Kali
Berita Terkait

0 Comments