Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 10:24 WIB

Pemkot Bekasi Bebaskan Denda Administrasi PBB P2

Bincang Publik  bersam Bapenda Kota Bekasi tentang penghapusan denda pajak PBB P2
Bincang Publik bersam Bapenda Kota Bekasi tentang penghapusan denda pajak PBB P2
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka mewujudkan program 100 hari kerja dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Bekasi melalui peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 48 Tahun 2019 membuat sebuah kebijakan terhadap optimalisasi dan percepatan penerimaan pajak daerah dengan memberikan penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2). 
 
Program yang diluncurkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak (WP) dalam hal tertib administrasi pembayaran dengan melaksanakan program penghapusan sanksi administrasi (PBB P2).
 
Kabid Pendapatan Daerah Bapenda Kota Bekasi, Mamat Rachmat menyampaikan bahwa penghapusan sanksi administrasi PBB P2 ini diselenggarkan dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2018.
 
"Penghapusan sanksi administrasi PBB P2 diberikan terhadap seluruh tunggakan yang ada hingga tahun 2018," kata Mamat dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (5/10).
 
Ia mengatakan, sosialisasi program penghapusan denda PBB P2 sudah dilakukan oleh pihaknya melalui Radio Dakta, spanduk, dan sosial media.
 
Untuk pembayaran PBB P2 dapat dilakukan melalui seluruh tempat pembayaran seperti Bank Mandiri, BTN, BNI, BJB,  BRI, Kantor Pos, dan Indomaret.
 
"Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Bekasi agar segera membayar pajak, karena Pemkot Bekasi telah memberikan kemudahan dengan penghapusan denda pajak PBB ini," ucap Kabid Administrasi Konsultasi dan Informasi Bapenda Kota Bekasi, H Cardiman yang hadir juga dalam talk show.
 
Menurutnya, dengan membayar pajak, sama saja kita sudah menjadi warga negara yang taat dan sebagai wujud kontribusi untuk pelayanan yang lebih baik.
 
Informasi lebih lanjut hubungi call center 021-8265-4756 atau kunjungi bapenda.bekasikota.goid.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1412 Kali
Berita Terkait

0 Comments