Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/10/2018 07:59 WIB

Pemkab Bekasi Butuh Rp500 Miliar Atasi Kekeringan

Ilustrasi air bersih
Ilustrasi air bersih
CIKARANG, DAKTA.COM - PDAM Tirtha Bhagasasi akan mendapat penyertaan modal sebesar Rp250 miliar dari APBD 2019. Saat ini Raperda Penyertaan modal tersebut tengah dibahas oleh Pansus 29 DPRD Kabupaten Bekasi.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris menjelaskan bahwa untuk menyelesaikan persoalan pelayanan air bersih di Kabupaten Bekasi membutuhkan anggaran sebesar Rp500 miliar. 
 
Besarnya anggaran itu tidak serta merta diberikan, dan akan dilakukan secara  bertahap.
 
"Saat ini kami konsentrasi untuk pemasangan jaringan di wilayah Cikarang Selatan, Cibarusah dan Bojongmangu, hal ini juga untuk mengatasi persoalan kekeringan yang sering terjadi setiap tahun," jelas Daris di Cikarang, Kamis (5/10).
 
Meski diberikan modal, tetapi pihaknya berharap agar pemisahan aset PDAM dengan Kota Bekasi secepatnya dilakukan agar PDAM bisa fokus melayani warga Kabupaten Bekasi.
 
Daris menambahkan, penyertaan modal yang diberikan oleh Pemkab Bekasi dan disetujui DPRD itu harus digunakan untuk kepentingan jaringan pipanisasi di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
"Karena jangan sampai, aset milik Pemkab Bekasi berada di Kota Bekasi yang berdampak pada sulitnya proses pemisahan aset," tuturnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1413 Kali
Berita Terkait

0 Comments