Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/10/2018 16:15 WIB

Diskop UKM Kota Bekasi Dorong Profesionalisme Berkoperasi

Kepala Bidang Koperasi Diskop UKM Kota Bekasi Jainuddin Sitanggang
Kepala Bidang Koperasi Diskop UKM Kota Bekasi Jainuddin Sitanggang
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya meningkat perekonomian masyarakat, salah satunya melalui koperasi. Sebab, apabila koperasi di suatu daerah dikelola dengan baik dan efektif maka mampu membangkitkan perekonomian di wilayahnya.
 
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Bekasi terus membangkitkan minat masyarakat untuk bergabung dalam koperasi. Hal itu karena ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika bergabung ke dalam koperasi.
 
"Jika koperasi dikelola secara profesional mampu menekan biaya ekonomi, menyerap tenaga kerja, membangun pertumbuhan perekonomian masyarakat, dan lain sebagainya," kata Kepala Bidang Koperasi Diskop UKM Kota Bekasi, Jainuddin Sitanggang dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (2/10).
 
Menurutnya melalui koperasi mampu membangun perekonomian bangsa. Selain itu ia mengungkapkan bahwa koperasi di Kota Bekasi termasuk yang sudah maju, ada 1.200 koperasi yang tersebar di wilayah Kota Bekasi.
 
"Koperasi ini sangat multi efek, dananya bisa dipergunakan untuk pelayanan dan pengembangan usaha di masyarakat. Koperasi di Kota Bekasi sudah merambah ke beberapa sektor seperti perumahan dan perusahaan," paparnya.
 
Lebih lanjut, ia menyampaikan, program koperasi ini juga dalam rangka mewujudkan percepatan visi misi dari Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan.
 
"Ini notabenenya merupakan salah satu komitmen Wali Kota Bekasi. Dan ini dapat terwujud apabila masyarakat turut mendukung sehingga koperasi mampu menjadi agen perubahan," jelasnya.
 
Ia menambahkan dari 1.200 koperasi di Kota Bekasi ada yang aktif dan tidak. Sehingga ke depan pihaknya akan melakukan pengelolaan dan menargetkan ada 65 persen koperasi yang aktif dan berjalan dengan baik di Kota Bekasi. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1536 Kali
Berita Terkait

0 Comments