Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/10/2018 15:19 WIB

Fraksi PKS Sumbangkan Gaji untuk Korban Gempa Sulteng

F PKS DPR RI menggelar konpers terkait bencana gempa di Sulteng
F PKS DPR RI menggelar konpers terkait bencana gempa di Sulteng
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI agar menyumbangkan gajinya untuk korban gempa di Sulawesi Tengah.
 
"Fraksi PKS mengambil keputusan dan menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKS yang ada di DPR RI untuk menyumbangkan gajinya di bulan Oktober ini bagi korban terdampak tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah," ujar Jazuli saat koferensi pers di Jakarta, Selasa (2/10).
 
Jazuli juga mendesak pemerintah untuk segera menetapkan bencana gempa di Sulteng sebagai bencana nasional mengingat jumlah korban dan kerusakan yang begitu besar di lokasi.
 
"Kita tidak boleh mengedepankan rasa malu dan egois, tetapi keselamatan rakyat kita itu yang harus menjadi prioritas," imbuhnya. 
 
Jazuli menambahkan, agar pemerintah tidak perlu ragu dan malu dengan penetapan status bencana nasional karena kepentingan utama adalah menyangkut keselamatan masyarakat yang berada di lokasi kejadian tersebut.
 
"Kalau dikhawatirkan ada dampak-dampak negatif dari bantuan internasional, tentu sebagai bangsa yang berdaulat, kita harus bisa mengatur dan menertibkan lalu lintas bantuan itu," tutupnya.
 
Untuk teknis pengelolaan bantuan dan penanggulangan bencana, Fraksi PKS membentuk tim yang akan berkoordinasi dengan bidang Kesra DPP PKS yang telah lebih dahulu mengirimkan para relawan mereka ke lokasi kejadian. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1302 Kali
Berita Terkait

0 Comments