Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/10/2018 09:08 WIB

Pemkot Bekasi Targetkan 1000 Pengusaha Baru dalam 100 Hari

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam diskusi kewirausahaan
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam diskusi kewirausahaan
BEKASI, DAKTA.COM - Salah satu dari 45 misi yang dicanangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto (Pen-Tri) dalam mewujudkan visi Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan adalah peningkatan kompetensi dan sertifikasi bagi pencari kerja dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 
Sebagai wilayah yang mengandalkan sektor perdagangan dan jasa, konsentrasi terhadap pengembangan pelaku usaha di Kota Bekasi terus ditingkatkan. Bahkan, Tri menyebut, dalam 100 hari kerja, pihaknya menargetkan mampu mencetak 1000 calon pengusaha bersertifikat.
 
“Pengusaha yang ingin kita kembangkan ini betul-betul yang melek teknologi. Kita tidak bisa lagi menggunakan cara-cara konvensional dalam berwirausaha, karena jaringan teknologi yang ada saat ini menuntut kita beradaptasi secara cepat. Tinggal bagaimana kita berusaha, karena Pemerintah hanya bisa mendorong dan memfasilitasi semaksimal mungkin,” ujar Tri, Senin (2/10).
 
Untuk menyukseskan target itu, Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menggandeng Google Indonesia lewat program gapura digital melalui kegiatan pelatihan berkelanjutan.
 
“Jadi para calon pengusaha ini diberikan topik pelatihan yang lengkap, mulai dari panduan dunia digital, google untuk bisnismu, tips website efektif hingga pengenalan terhadap search engine optimization (SEO),” jelas Kepala Diskominfostandi, Titi Masrifahati.
 
Pelatihan wirausah berbasis digital ini sendiri akan dilaksanakan selama 12 sampai 22 pertemuan dengan jumlah peserta tiap kelasnya minimal 45 orang dan maksimal 84 orang.
 
“Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan ini, kita akan menyelenggarakan sebuah event besar pada 25 November 2018 yaitu SAIK atau Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi. Event tersebut juga akan ada expo produk hasil-hasil pelatihan, baik produk mereka yang sudah memulai ataupun baru merintis. Semua akan dibolehkan mengikuti expo,” papar Titi. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1494 Kali
Berita Terkait

0 Comments