Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/10/2018 09:25 WIB

GNOTA Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi 15.000 Anak Indonesia

Ilustrasi anak anak
Ilustrasi anak anak
CIKARANG, DAKTA.COM - Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di tahun ini akan menyalurkan bantuan pendidikan bagi 15.000 anak di Indonesia.
 
Sekretaris Yayasan GN-OTA, Yasinta Widowati ditemui dalam penandatanganan kerja sama dengan Prime Hotel dan Resort, Cikarang pada Senin (1/10), mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya menyalurkan donasi bagi pendidikan anak sebanyak 15.000 di seluruh provinsi di Indonesia.
 
"Donasi yang diberikan dari perorangan, lembaga swasta maupun pemerintah disalurkan untuk biaya pendidikan anak-anak yang putus sekolah agar bisa mengenyam pendidikan wajib belajar sembilan tahun," ucapnya.
 
Dalam lima tahun terakhir ini, pihaknya fokus memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak di luar Pulau Jawa, di antaranya NTT, Papua, Sulawesi, dan sebagainya.
 
"Hal ini karena kondisi pendidikan di Pulau Jawa sudah cukup baik, maka pihaknya lebih memprioritaskan bantuan ke Indonesia bagian timur," tuturnya.
 
Yasinta menambahkan, untuk donasi bagi pendidikan siswa pihaknya merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) serta kategori desa miskin sehingga bantuan itu tepat sasaran.
 
Dalam 22 tahun berdiri, pihaknya sudah memberikan sebanyak 2,3 juta paket bantuan. Yayasan GNOT sendiri memiliki konsep sinambung. Di mana anak usia kelas 1 SD dibantu sampai kelas 6 SD. Sedangkan anak kelas 1 SMP dibantu hingga kelas 3 SMP.
 
"Indeks bantuan per anak di tingkat SD sebesar Rp250 ribu dan anak SMP sebesar Rp300 ribu pertahun," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2080 Kali
Berita Terkait

0 Comments