Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/10/2018 10:51 WIB

Guru Honorer Desak Pemkab Bekasi Segera Penuhi Tuntutannya

Poster yang dibawa tenaga honorer saat unjuk rasa
Poster yang dibawa tenaga honorer saat unjuk rasa
CIKARANG, DAKTA.COM - Guru honorer yang tergabung dalam Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Korda Kabupaten Bekasi sempat melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi pada 24-25 September.
 
Mereka meminta agar Pemkab Bekasi mengangkat guru honorer melalui SK Bupati, mendatabeskan guru honorer, jaminan upah setara UMK, dan asuransi kesehatan.
 
Mereka juga melakukan mogok mengajar selama sepekan sehingga mengakibatkan terganggunya kegiatan belajar mengajar.
 
Namun saat ini mereka sudah mengajar kembali, dan masih menunggu proses pendataan yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi dan Kelompok Kerja (Pokja) honorer DPRD Kabupaten Bekasi.
 
Ketua FPHI Korda Kabupaten Bekasi, Arif Maulana mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan adanya validasi guru honorer yang dilakukan, dan berharap proses tersebut menjadi awal dipenuhinya seluruh tuntutan dari guru honorer.
 
"Walaupun demikian kami juga masih meminta agar seluruh tuntutannya dipenuhi, jika tidak pada 4 Oktober nanti kami akan melakukan aksi damai," ujarnya di Cikarang, Senin (1/9).
 
Ia menyampaikan, dalam proses pendataan guru honorer, tim Pokja DPRD dan Pemkab Bekasi harus berkoordinasi dengan FPHI agar datanya valid.
 
"Data itu juga diharapkan mampu menyelasaikan permasalahan guru honorer yang belum sejahtera," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1702 Kali
Berita Terkait

0 Comments