Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/10/2018 08:40 WIB

Pemkot Bekasi Berencana Gelontorkan Insentif Honorer SMA/SMK

Ketua Badan Koordinasi Guru dan TU SMKN atau SMAN Kota Bekasi Wenderi Agung
Ketua Badan Koordinasi Guru dan TU SMKN atau SMAN Kota Bekasi Wenderi Agung
BEKASI, DAKTA.COM - Pengelolaan SMAN/SMKN di Jawa Barat masih menyisakan banyak persoalan di antaranya terkait kesejahteraan guru honorer dan tenaga administrasi (TU),  mengingat penghasilan mereka yang masih di bawah Upah Minimum Regional (UMR) Kota Bekasi. 
 
Menurut Ketua Badan Koordinasi Guru dan TU SMKN/SMAN Kota Bekasi, Wenderi Agung bahwa para guru dan TU yang mengabdi di Provinsi Jawa Barat saat ini penghasilanya rata-rata 2,4 juta per bulan. Padahal UMR di Kota Bekasi saja lebih dari 3,8 juta rupiah. 
 
"Silaturahmi akbar badan kordinasi guru dan tata usaha kemarin, Kita bicara kesejahteraan, setelah dikelola Provinsi Jawa Barat dan terkait adanya rencana insentif dari Kota Bekasi," ungkap Agung pada Para Wartawan. 
 
Agung menuturkan, guru SMAN/SMKN jika mengajar 24 jam baru mendapatkan gaji Rp2.400.000 hal ini mengingat dalam satu jam mengajar hanya diberikan gaji Rp85.000. Sedangkan Guru yang mengajar selama 10 jam, gajinya hanya Rp850.000. Sementara Dari data yang ada pada tahun 2016/2017 tercatat sekitar 1.705 Guru Honor dan TU yang ada di Kota Bekasi. 
 
"Kalau di Kota Bekasi terdapat 22 SMAN dan 15 SMKN dan secara keseluruhan berharap agar Pemkot Bekasi benar-benar nyata memberikan insentif bagi kami para guru dan TU," pungkasnya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali fauzie  menegaskan bahwa sesuai MOU Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dengan Gubenur Jawa Barat dinyatakan bahwa Pemkot Bekasi akan membantu kesejahtraan bagi pegawai SMAN/SMKN dan oprasional sekolah, dengan harapan orang tua mendapat keringanan dalam bayaran SPP.
 
"Saat ini kita juga menghitung kebutuhan sarana dan prasarana sekolah SMAN/SMKN yang ada di Kota Bekasi. Dan hari ini sebagai bukti janjinya Pak Wali akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan SMAN 21 Kota Bekasi di Jatiasih," ungkap Ali melalui pesan singkat. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1988 Kali
Berita Terkait

0 Comments