Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/09/2018 13:11 WIB

Bentengi Keluarga, Solusi Cegah Pergaulan Bebas

Wakil Ketua Umum Aliansi Perempuan Peduli Indonesia Fifi Jubilea
Wakil Ketua Umum Aliansi Perempuan Peduli Indonesia Fifi Jubilea
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, Fifi Jubilea menekankan pentingnya membangun ketahanan keluarga untuk membentengi anak muda dari pergaulan bebas.
 
"Yang penting sebenarnya bagaimana caranya agar menjaga anak-anak kita dari pergaulan bebas karena emaknya nggak jagain. Pergaulan bebas sejak dulu sudah ada, karena hampir semua orang menginginkan kebebasan," ungkap Fifi yang juga pendiri Jakarta Islamic School ini, usai acara seminar nasional Aliansi Perempuan Peduli Indonesia di Aula Amanah Dault Kalibata, pada Sabtu (29/9).
 
Fifi menyampaikan salah satu solusi dalam mengatasi masalah pergaulan bebas adalah dengan menciptakan kenyamanan di rumah sehingga anak-anak tidak terpengaruh oleh hal negatif di luar.
 
"Bagaimana kita sebagai ibu-ibu menciptakan kenyamanan di rumah sehingga anak-anak kembali ke rumah, bukan justru mendapatkan kenyamanan di luar rumah," imbuhnya.
 
Fifi menyarankan kepada para ayah dan ibu dapat membentengi akhlak anak-anak mereka agar mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat karena keluarga adalah garis pertama yang mampu melindungi mereka dari segala macam bentuk kenakalan remaja.
 
"Jadi sebenarnya yang penting kita dapat menjaga anak-anak kita dari dampak negatif tersebut, jadi kembali ke rumah, itulah pentingnya ketahanan keluarga di rumah," tutupnya.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1620 Kali
Berita Terkait

0 Comments