Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/09/2018 11:56 WIB

Diguncang Gempa, Wahdah Islamiyah Kirim Cepat Relawan Ke Donggala dan Palu

Gempa Donggala
Gempa Donggala

DONGGALA, DAKTA.COM - Gempa bumi berkekuatan 7.7 SR mengguncang kembali Kota Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) petang setelah sebelumnya juga sempat diguncang gempa skala kecil > 5 SR beberapa kali. Gempa ini juga menyebar ke kota Palu hingga ke Sulawesi Barat dan sebagian daerah di Sulawesi Selatan.

Pasca gempa yang menimbulkan gelombang pasang di beberapa daerah tersebut Tim Wahdah Peduli langsung mengirim sejumlah relawan ke Donggala dan Palu Sulawesi Tengah malam itu.

Menurut direktur LAZIS Wahdah Syahruddin ada 6 relawan asal Poso, 5 relawan asal Ampana dan 2 relawan asal Makassar yang diberangkatkan.

“Keberangkatan tim di lapangan bertujuan untuk melakukan tahap assesment emergency conditional, dimana tim akan menyebar dan melakukan pendataan titik-titik gempa,” tutur Syahruddin.

“Sebelumnya relawan lokal memang sudah berada di lokasi terdampak, ditambah lagi dengan tim yang diberangkatkan pagi ini,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk gelombang kedua, tim dari Makassar kembali akan diterjunkan sebanyak 12 orang.

Ahmad Muslimin relawan LAZIS Wahdah yang berada di lokasi gempa mengirim sejumlah rilis video, foto dan berita kondisi di kota Palu yang juga terdampak parah.

Dalam video itu terlihat teriakan histeris dimana-mana dengan penampakan air laut yang mulai menggenangi ruas-ruas jalan di sekitaran Masjid. Beberapa juga terlihat bangunan jembatan yang juga roboh.

Selain itu, video yang dikirimkan oleh Ahmad Muslimin juga menampilkan kondisi korban di pelataran halaman kantor Palang Merah Indonesia kota Palu. Mereka kini dirawat di jalan-jalan dengan perlengkapan medis seadanya.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : wahdah.or.id
- Dilihat 6377 Kali
Berita Terkait

0 Comments