Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/09/2018 16:05 WIB

Fadli Yakini Polemik Wagub DKI Jakarta Akan Selesai

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Dakta/Boy)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Dakta/Boy)
JAKARTA, DAKTA.COM - Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan masalah penentuan posisi Wagub DKI Jakarta akan diputuskan langsung oleh pimpinan partai pengusung. 
 
Menanggapi masalah perebutan kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno, Fadli mengatakan hal ini hanya tinggal mengambil keputusan bersama antara Prabowo Subianto dan Sohibul Iman selaku petinggi parpol pengusung pasangan Anies-Sandi saat Pilgub DKI Jakarta lalu. 
 
"Saya kira tidak berbelit-belit ya, itu kan Pak Sandi resmi mundur jadi Wagub paling baru sepekan lalu, setelah ditetapkan oleh KPU. Jadi tinggal bagaimana putusan dari Pak Prabowo dan Pak Sohibul Iman nantinya," tutur Fadli. 
 
Fadli meyakini di antara kedua belah pihak tidak ada yang saling memaksakan kehendak, hanya saja mereka memang saling mengajukan nama yang akan mengisi posisi tersebut untuk kemudian dibahas bersama. 
 
"Saya yakinlah urusan kursi Wagub DKI ini masalah kecil. Kalau mereka sudah bertemu, paling lima menit juga sudah selesai. Tidak ada yang rumit saya pikir, tinggal nanti menunggu kesepakatan saja," tutupnya. 
 
Perebutan kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno oleh kedua parpol pengusung masih tetap terjadi. 
 
Baik Partai Gerindra dan PKS masih ngotot untuk mendapatkan posisi tersebut, PKS mengajukan nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Daerah DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. 
 
Sementara itu Partai Gerindra mengajukan nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik dan yang terbaru adalah Rahayu Saraswati sebagai pengganti Sandiaga Uno. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1302 Kali
Berita Terkait

0 Comments