Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/09/2018 15:22 WIB

Visi Kota Cerdas Bentuk Keseriusan Majukan SDM Lebih Baik

Bincang Pendidikan bersama Rektor IBM, Suryatmono di Radio Dakta
Bincang Pendidikan bersama Rektor IBM, Suryatmono di Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Kota Bekasi, Dr. Suryatmono menegaskan agar kepemimpinan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam mendukung visi kota cerdas dan kreatif.
 
"Visinya cukup bombastis yah, cerdas dan Kreatif. Kalau saya melihat ini ada upaya keseriusan dari pak wali kota untuk membuat Bekasi jauh lebih maju," kata Dr. Suryatmono kepada Dakta dalam sebuah acara di Kampus Gunadarma, Cikunir - Bekasi Selatan, Rabu (26/9).
 
Ia menjelaskan dalam pokok kata cerdas, ada hal yang cukup serius dalam memajukan pembangunan di daerah. "Ini bisa kita lihat yakni dari sebarapa unggul program dan kemampuan anggaran dalam meningkatkan SDM yang cerdas," paparnya. 
 
Menurutnya, penguatan SDM menjadi hal dasar untuk berdaya saing dan memiliki kompetensi yang unggul. "Kalau cerdas sudah pasti kreatif yah. Peningkatan SDM itu penting menuju visi cerdas dan kreatif itu," pungkas Dr. Suryatmono.
 
Ia juga berharap agar pemerintah daerah, mampu melihat peluang SDM di lembaga pendidikan tinggi untuk menjadi agen perubahan di masa akan datang.
 
"Apalagi kalau mahasiswa itu mendapat beasiswa dari program Pemda. Sehingga mereka juga dapat memberikan sumbangsih untuk daerahnya," jelas Dr. Suryatmono. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1938 Kali
Berita Terkait

0 Comments