Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/09/2018 15:14 WIB

Disdik Bekasi Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah
Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan  (Disdik) berkomitmen meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan secara menyeluruh.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan  bentuk komitmen pemerintah daerah (Pemda) terhadap pendidikan di Kota Bekasi salah satunya dengan menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 30 persen.
 
 
"APBD Kota Bekasi dari tahun ke tahun Pemda mengalokasikan dana pendidikan sebesar 30 persen, padahal menurut undang-undang minimal hanya 20 persen. Itulah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi," ungkapnya dalam Bincang Publik di Kantor Disdik Kota Bekasi, Rabu (26/9).
 
Selain anggran, Inay menyampaikan, pihaknya juga konsen terhadap pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan di Kota Bekasi dalam rangka mewujudkan wajib belajar selama 12 tahun.
 
"Kita sudah bangun unit sekolah baru (USB) di beberapa tempat. SMPN di Kota Bekasi saat ini ada 44, ditambah lagi dengan lima USB, sehingga total ada 49 SMPN di wilayah Kota Bekasi," katanya.
 
Sementara itu menyikapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, menurutnya antusias masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri sangat luar biasa. Namun, lanjutnya, daya tampung sekolah negeri di Kota Bekasi terbatas, sehingga ada beberapa masyarakat yang kecewa anaknya tidak diterima di sekolah negeri.
 
"Mindset masyarakat kita itu masih tertuju pada sekolah negeri, padahal antara sekolah negeri dan swasta sama saja. Baik negeri maupun swasta sama-sama mendapatkan subsidi dari Pemkot Bekasi dan disediakan beasiswa bagi siswa yang berprestasi," terangnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2170 Kali
Berita Terkait

0 Comments