Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/09/2018 08:15 WIB

Kasus Peredaran Narkoba di Kabupaten Bekasi Meningkat Akhir Tahun

Ilustrasi barang bukti Narkoba
Ilustrasi barang bukti Narkoba
CIKARANG, DAKTA.COM - Sat Narkoba Polres Metro Bekasi mencatat bahwa peredaran narkoba di Kabupaten Bekasi pada tahun 2018 sampai bulan September meningkat dibandingkan pada tahun 2017. 
 
Pada tahun 2018 sampai bulan September ini sudah mencapai 160 kasus narkoba, sedangkan pada tahun 2017 lalu sebanyak 163 kasus narkoba. 
 
Kepala Bagian Operasional (KBO) Sat Narkoba Polres Metro Bekasi, Ipda Tabah Prihatin mengatakan, jumlah tersebut cukup signifikan, karena jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah sampai akhir tahun 2018.
 
"Untuk peredarannya sendiri, melihat perkembangan dilapangan, peredaran narkoba berkembang dari generasi ke generasi. Contohnya, yang tadinya beberapa tahun belakangan masih usia sekolah, karena sudah putus sekolah, atau lulus, masih melakukan peredaran narkoba," katanya di Cikarang, Selasa (26/9).
 
Menurutnya dari angka tersebut, usia produktif yang terjerat kasus narkoba di bawah 30 tahun mencapai 30 sampai 35 persen. 
 
"Peredaran narkoba di Kabupaten Bekasi untuk sekarang sudah merata di setiap wilayahnya. Pasalnya, wilayah yang sebelumnya tidak ada peredaran narkoba, sekarang mulai ada peredaran narkoba," ucapnya.
 
Untuk wilayah yang mendominasi peredaran narkoba masih di pegang di wilayah yang ada Pantura, seperti Tambun, Cibitung, dan Cikarang Selatan. **

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1352 Kali
Berita Terkait

0 Comments