Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/09/2018 13:18 WIB

KONI Kabupaten Bekasi Targetkan 185 Medali Porda ke-XIII Jabar

Ilsutrasi medali
Ilsutrasi medali
CIKARANG, DAKTA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menargetkan memperoleh 185 medali dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada 6-15 Oktober 2018 mendatang.
 
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli HM seusai mengukuhkan atlet Kabupaten Bekasi di Lapangan Pemkab Bekasi mengatakan untuk atlet ada sebanyak 683 atlet, pelatih, 150 orang pelatih dan 188 official dan manajer.
 
"Target atlet itu melebihi dari perolehan Kabupaten Bekasi yang mencapai 153 medali emas saat juara umum empat tahun lalu," ucapnya di Cikarang, Selasa (25/9).
 
Untuk cabang olahraga (cabor) berpotensi meraih medali emas dan Porda lalu tidak meraih emas, kini siap menyumbangkan medali di antaranya bulutangkis tarung derajat dan silat.
 
"Ada beberapa cabor yang kemarin mendapatkan medali kini tidak bisa meraih medali karena kondisi atlet, tetapi hal itu bisa diantisipasi dengan raihan di cabor muaythai," katanya.
 
Romli menambahkan, untuk cabor yang berpotensi meraih medali emas merata di antaranya catur, wushu, atletik, menembak, bilyar, renang, dan sebagainya.
 
"Seluruh pengcab juga tengah melakukan pemusatan latihan sehingga bisa meraih medali maksimal dalam perhelatan Porda tersebut," ujarnya.
 
Untuk peta persaingan di Porda, pihaknya mewaspadai Kabupaten Bogor selaku tuan rumah dan Kota Bandung, karena memiliki atlet nasional. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 925 Kali
Berita Terkait

0 Comments