Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/09/2018 09:16 WIB

Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi Masih Sebatas Wacana

Sentra Grosir Cikarang
Sentra Grosir Cikarang
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membuat tempat pelayanan publik terintegrasi yang berada di pusat perbelanjaan.
 
Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi, Alisyahbana mengatakan bahwa idealnya memang seperti di Kota Bekasi ada sebuah mal yang bisa melayani berbagai jenis pelayanan seperti administrasi kependudukan, SIM, STNK, SKCK, dan sebagainya.
 
"Untuk pelayanan administrasi kependudukan saat ini sedang dirintis, kami sudah berkomunikasi dengan pengelola Sentra Grosir Cikarang (SGC) untuk bekerja sama membuka tempat pelayanan publik," katanya di Cikarang, Selasa (25/9).
 
Namun hingga saat ini tidak ada pembicaraan lebih lanjut terkait dengan pembukaan tempat pelayanan tersebut. Menurutnya masih belum ada momeradum of understanding (MoU) dengan pengelola SGC sehingga hal itu belum bisa diwujudkan.
 
Ia menambahkan, dengan belum adanya tempat pelayanan publik di pusat perbelanjaan, maka untuk pelayanan selain berada di kantor, pihaknya membuat pelayanan dengan sistem door to door.
 
"Sesuai dengan jadwal, mobil pelayanan yang dimiliki mendatangi kantor kecamatan dan kantor desa, sehingga warga yang mengurus administrasi kependudukan tidak perlu datang ke kantor disdukcapil," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2775 Kali
Berita Terkait

0 Comments