Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/09/2018 10:18 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Desak PDAM Bantu Korban Kekeringan

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H Mustakim, SE
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H Mustakim, SE
CIKARANG, DAKTA.COM - Musim kemarau mengakibatkan sejumlah daerah mengalami kekeringan. Masyarakat pun kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.
 
Salah satu daerah yang mengalami kekeringan yaitu Kabupaten Bekasi khususnya wilayah selatan, warga mesti mengambil air di sungai yang menempuh jarak cukup jauh.
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,  H Mustakim, SE meminta kepada PDAM Bagasasi agar segera mengalokasikan pembiayaan untuk membantu warga Kabupaten Bekasi yang mengalami krisis air bersih.
 
"Kami meminta kepada PDAM agar segera mengalokasikan pembiayaan karena aset PDAM ini sudah terpisah antara kabupaten dan kota Bekasi. Sehingga PDAM bisa memasok air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan dengan membuat infrastruktur daerah," jelasnya dalam Swara Bekasi di Radi Dakta, Selasa (25/9).
 
Selain masalah kekeringan, Mustakim juga menanggapi aksi demonstrasi tenaga honorer pada Senin (24/9) kemarin di komplek Pemkab Bekasi serta beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi yang masih kekurangan sarana dan prasarana seperti mebeler.
 
"Terkait demonstrasi honorer saya sangat sedih juga. Mereka menuntut kesejahteraan dari Pemda, maka dari itu pihak DPRD akan segera mengupayakan dan memperhitungkan aspirasi dari guru honorer tersebut. Kami memahami para honorer memiliki pendidikan tinggi tetapi pendapatnya tidak seberapa," terangnya.
 
Sementara itu, ia menambahkan bahwa kendala dari kekurangan mebeler di sekolah karena memang dari awal pembangunan, pihaknya kurang memperhatikan pengadaannya.
 
"Ke depannya ketika akan dibangun sekolah baru, kita akan lebih perhatikan pengadaan mebeler di sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP," ucapnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2269 Kali
Berita Terkait

0 Comments