Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/09/2018 15:28 WIB

Ma'ruf Amin Tampik Tudingan Berjoget Dangdut

Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin
Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin
JAKARTA, DAKTA.COM - Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menampik tudingan jika dirinya turut berjoget dalam panggung hiburan saat malam pengambilan nomor urut di KPU. 
 
Usai melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh dan ulama di kediamannya pada Senin (24/9) hari ini, Ma'ruf menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan pertanyaan oleh para ulama terkait video dirinya yang menjadi viral di media sosial ketika turut hadir dalam panggung perayaan di Tugu Proklamasi. 
 
"Bahwa ada isu ketika malam pengambilan nomor urut, saya diisukan berjoget, nah dari umur saya saja tidak mungkin, bisa habis nafas saya," ujarnya pada Senin (24/9).
 
Maruf menjelaskan bahwa pada saat itu, dirinya hanya bertepuk tangan untuk mengikuti gerakan dari Jokowi, bukan berjoget seperti yang dituduhkan oleh para netizen. 
 
"Saya memang bertepuk tangan saja mengikuti Pak Jokowi, jadi kalau ada yang bilang saya berjoget itu matanya rabun. Soalnya orang saya bertepuk kok dibilang berjoget?" terangnya. 
 
Terkait hal ini, Maruf meminta agar seluruh pihak tidak menghembuskan isu yang dapat memanaskan situasi selama masa kampanye ini.
 
"Itu hoaks, kabar bohong. Supaya masyarakat, umat, dan ulama tidak kena isu, saya perlu meng-clear kan itu informasi," tutupnya. 
 
Munculnya video pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat turut menghadiri acara panggung hiburan di Tugu Proklamasi sesaat sebelum pengambilan nomor urut di Gedung KPU pada Jumat (21/9) malam, memunculkan respon dari kalangan netizen. 
 
Mereka menyoroti dan mencibir kemunculan KH Maruf Amin dalam acara tersebut karena dianggap menjatuhkan wibawa seorang ulama. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1611 Kali
Berita Terkait

0 Comments