Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/09/2018 12:36 WIB

19 Tahun Berdiri, Parmusi Akan Fokus Berdakwah

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam
Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam
BEKASI, DAKTA.COM - Ribuan dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) akan mengikuti Jambore Nasional yang akan dilaksanakan di Cipanas pada Selasa (25/09).
 
Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam mengatakan, selain untuk merayakan hari jadi Parmusi ke-19 yang jatuh pada 26 September mendatang, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengubah paradigma Parmusi dari political oriented menjadi dakwah oriented.
 
“Saya ubah paradigma Parmusi dari political oriented menjadi dakwah oriented, saya dirikan lembaga dakwah Parmusi, saya rekrut ustadz-ustadz senior, dan melakukan rekruting dai dan mencetak dai-dai yang kita tempatkan diberbagai daerah,” katanya saat dihubungi Radio Dakta di Bekasi, Senin, (24/09).
 
Usamah berharap, dengan gerakan dakwah yang dilakukan oleh Parmusi dapat mencapai tujuan utama Parmusi untuk mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera lahir batin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Ini sulit terwujud bila mana umat Islam yang memiliki pemahaman Islam secara kaffah terbatas, tidak lebih dari 40%, mayoritas Islam lebih diwarnai oleh Islam sekuler, Islam liberal, maka dari itu saya menilai Permusi harus melakukan upaya untuk melakukan dakwah sebagai sebuah gerakan,” tegasnya.
 
Usamah menambahkan bahwa sampai saat ini setidaknya sudah 5000 dai yang dicetak oleh Parmusi untuk kemudian melakukan ekspedisi dakwah di Indonesia. (Inayah)
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1725 Kali
Berita Terkait

0 Comments