Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/09/2018 10:03 WIB

Jadi Importir Sukses Hanya dengan Smartphone

Bincang Bisnis bersama Rendi dari Team International Trade Community tentang cara menjadi importir
Bincang Bisnis bersama Rendi dari Team International Trade Community tentang cara menjadi importir
BEKASI, DAKTA.COM - Bisnis impor merupakan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan apabila dijalankan dengan sunguh-sungguh. Apalagi di Indonesia yang mempunyai pasar yang cukup besar.
 
Pengusaha importir, Rendi dari Team Import International Trade Community (ITC) mengatakan bahwa di zaman yang sudah modern saat ini mengimpor barang dari luar negeri sangat lah mudah, tidak seperti zaman dahulu yang sangat sulit prosedurnya.
 
"Banyak orang yang takut untuk memulai bisnis impor ini karena masalah bea cukai, perizinan, modal, komunikasi dengan orang luar dan sebagainya. Padahal dengan teknologi saat ini mengimpor barang semudah menggunakan smartphone dan laptop," kata Rendi dalam Bincang Bisnis di Radio Dakta, Senin (24/9).
 
Ia mengungkapkan bahwa dari 90 persen produk impor yang beredar di Indonesia, 80 persennya adalah produk yang dibuat di China. Menurutnya negara China menawarkan produk yang sangat murah, mempunyai kualitas bagus, dan lengkap.
 
"Saya sangat mereferensikan mengimpor produk dari China, kenapa? Karena di China produk itu sangat murah, pemerintah China menyubsidi biaya produksi di sana, kemudian barang di China sangat variatif sehingga banyak pilihannya," ucapnya.
 
"Ada lebih dari 48 ribu pabrik yang bisa menjadi pilihan. Masalah modal tidak perlu khawatir karena, dengan Rp1-2 juta sudah bisa melakukan impor tergantung dengan produknya," imbuhnya.
 
Walaupun mengimpor sudah mudah saat ini, tetapi segala sesuatunya harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan, bagaimana cara memulai bisnis impor agar sukses, perizinannya, dan lain sebagainya.
 
Rendi bersama ITC mengajak masyarakat mengikuti seminar Cara Mudah Menjadi Importir Barang-barang Murah dari China pada Selasa, 25 September 2018 di Hotel Merapi Merbabu Jalan Cut Mutia Raya No. 128, Rawalumbu, Kota Bekasi, pukul 09.00 WIB untuk sesi pertama, sedangkan sesi kedua pukul 14.00 WIB.
 
"Saat seminar nanti kita akan mengajarkan cara mengimpor produk di zaman sekarang dan simulasinya. Kita akan membuat peserta seminar tercengang dengan kemudahan dan keuntungan menjadi importir dari negara China," ucapnya.
 
Cara Daftar - Ketik: Nama<spasi>Dakta<spasi>Pilih Sesi
Kirim ke 0812-33-20-98-57.
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 891 Kali
Berita Terkait

0 Comments