Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/09/2018 12:49 WIB

SBY Walk Out, Andi Nurpati Sayangkan Ketidak Tegasan KPU

Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati
Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan walk out saat kampanye damai Pemilu 2019, yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, pada Ahad (23/9) kemarin. Hal ini merupakan bentuk protes SBY terhadap banyaknya aturan yang dilanggar selama acara tersebut berlangsung.
 
Menanggapi hal itu Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat, Dr. Hj. Andi Nurpati M.Pd. menilai bahwa hal yang dilakukan SBY sudah benar. Ia mengatakan bahwa ada banyak sekali pelanggaran di acara tersebut yang seharusnya ditindak oleh pihak penyelenggara.
 
“Itu kan jelas, massa yang harus dihadirkan itu hanya 100 setiap partai, kemudian pakaiannya pakaian adat, jadi tidak ada pakaian partai, atribut partai nanti disediakan KPU, tapi yang dilihat pak SBY kan beda,” ujarnya kepada Dakta, Senin (24/09).
 
Andi menyayangkan sikap Komisi Pemiliham Umum (KPU) selaku penyelenggara acara yang tidak bertindak tegas atas pelanggaran tersebut. Terutama karena adanya unsur kampanye oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf.
 
“Ini acara KPU loh, kok KPU bisa menoleransi di luar dari yang sudah diatur? Kalau bisa begitu kenapa tidak dibolehkan saja semua partai politik? Itu belum massa kampanye kemarin, tapi paslon 1 itu sudah ada visi misi dan programnya di umbul-umbul, kok KPU menoleransi?” jelasnya. (Inayah)
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1010 Kali
Berita Terkait

0 Comments