Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 22/09/2018 09:35 WIB

Terekam CCTV, Polisi Tangkap Komplotan Pencuri di Cikarang

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri di Cikarang
Polisi Tangkap Komplotan Pencuri di Cikarang

CIKARANG, DAKTA.COM - Polsek Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi menangkap komplotan pelaku pencurian yang terungkap karena terekam kamera pengawas (CCTV).

Kapolsek Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Komisaris Alin Kuncoro mengatakan pencurian yang dilakukan oleh lima pelaku itu berinsial R (25), A (18), E (22), J (22), dan S (18). Pencurian terjadi pada 25 Agustus lalu sekitar pukul 3.30 WIB di sebuah bengkel di Jl. Cikarang-Cibarusah, Desa Sukaresmi Cikarang Selatan.

"Lima pelaku menggunakan dua sepeda motor berboncengan melihat sepeda motor terparkir tanpa dikunci stang, komplotan itu langsung mendorong motor tersebut masuk ke kawasan industri mm 2100," jelas Alim di Cikarang, Jumat (22/9).

Korban yang sadar motornya hilang melapor ke polsek, setelah dilakukan pengejaran didaptlah pelaku, tetapi mereka tidak mengaku hingga akhirnya dibuktikan dengan adanya rekaman kamera pengintai (CCTV).

Alin mengakui, para pelaku sering melakukan aksinya di wilayah Bekasi, dengan mengejar target pengendara sepeda motor, salah satu pelaku membawa senjata tajam untuk berjaga-jaga.

"Dari kasus tersebut petugas menyita satu unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku, kunci kontak disertai STNK dan pakaian yang digunakan para pelaku," imbuhnya.

Para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. **

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2319 Kali
Berita Terkait

0 Comments