Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/09/2018 11:28 WIB

Bamsoet Minta Polemik Beras Impor Diselesaikan

Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI
Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta agar perseteruan antara Kemendag dan Bulog mengenai impor beras segera diselesaikan. 
 
"Saya sudah minta kepada Komisi IV dan VI untuk mengundang kedua pimpinan lembaga itu, untuk menjelaskan seperti apa sebenarnya masalah impor beras ini," terang pria yang akrab disapa Bamsoet di Jakarta, Jumat (21/9).
 
Bambang meminta agar para elit politik juga tidak membuat situasi mengenai polemik impor beras ini semakin gaduh karena saat ini sudah memasuki tahun politik sehingga dikhawatirkan akan semakin memanaskan situasi. 
 
"Paling penting adalah seharusnya para pimpinan lembaga itu memberikan ketenangan bagi masyarakat di tengah berbagai isu dan panasnya suhu politik yang ada," imbuhnya. 
 
Bambang juga menyayangkan adanya pernyataan yang saling bertentangan di pihak pemerintah karena hal ini menunjukkan adanya koordinasi yang buruk di lembaga tersebut.
 
"Lebih arif kalau diselesaikan dalam kamar tertutup, saling buka-bukaan data, lalu ketika keluar baru semuanya satu suara," tutupnya. 
 
Sebelumnya perang pernyataan saling dilontarkan antara Mendag Enggartiasto Lukita dan Dirut Bulog Budi Waseso. 
 
Enggar menyatakan bahwa persoalan gudang penyimpanan cadangan beras Bulog bukanlah tanggung jawab pemerintah. Ia juga menyatakan bahwa pemerintah masih membutuhkan cadangan stok beras sebanyak dua juta ton sehingga diperlukan kebijakan impor. 
 
Namun Buwas menyatakan bahwa saat ini di gudang mereka sudah mempunyai cadangan beras hingga 2,4 juta ton. Bahkan Buwas berani menentang kebijakan impor karena meyakini stok beras saat ini mencukupi kebutuhan nasional. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 428 Kali
Berita Terkait

0 Comments