Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/09/2018 09:55 WIB

Shohibul Iman Tegaskan Kursi Wagub DKI untuk PKS

Presiden PKS shohibul imam
Presiden PKS shohibul imam
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan jika posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah menjadi hak mereka. 
 
Sohibul yang menyambangi kediaman Prabowo Subianto, pada Kamis (20/9) malam menjelaskan bahwa kedua parpol yang mengusung pasangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI Jakarta yakni Partai Gerindra dan PKS sama-sama mempunyai hak untuk memperebutkan posisi Wagub DKI Jakarta yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno. 
 
"Tadi saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo dan beliau sepakat, sebagaimana kita mendukung beliau menjadi Capres, maka posisi kursi Wagub diserahkan kepada kita," ungkap Sohibul. 
 
Sohibul mengatakan, saat ini mereka sudah mengajukan dua nama yang akan menjadi Wagub DKI Jakarta yakni Sekretaris BPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. 
 
"Jadi ada dua yang kita ajukan yaitu Pak Syaikhu dengan Pak Anton. Semoga saja kesepakatan ini segera dijalankan, karena nanti kita akan fokus pada pemenangan Pilpres," tutupnya. 
 
Kursi kosong Wagub DKI Jakarta sepeninggal Sandiaga Uno yang maju menjadi Cawapres masih belum terisi hingga saat ini. 
 
Kedua parpol yang mengusung pasangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI Jakarta lalu yakni Partai Gerindra dan PKS saling memperebutkan jatah kursi DKI dua tersebut.  Partai Gerindra juga ngotot untuk tetap mengajukan nama M. Taufik sebagai Wagub DKI Jakarta.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 645 Kali
Berita Terkait

0 Comments