Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/09/2018 09:52 WIB

Uhamka Siapkan Para Lulusan Berkompeten Berdaya Saing

Bincang Pendidikan bersama Wakil Dekan II FKIP UHAMKA, Dr. Chandrawaty, M.Pd
Bincang Pendidikan bersama Wakil Dekan II FKIP UHAMKA, Dr. Chandrawaty, M.Pd
BEKASI, DAKTA.COM - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FKIP Uhamka) mempunyai 12 program studi.
 
Salah satu program studi (prodi) yang cukup diminati di Uhamka yaitu Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD).
 
Dosen PG-PAUD Uhamka, Dr. Chandrawaty, M.Pd., menyampaikan bahwa mendidik anak usia dini harus berdasarkan hati nurani melalui pendekatan intim.
 
"Mengajar anak-anak sama saja mencetak generasi penerus bangsa, maka sebagai pendidik kita juga harus menciptakan lulusan yang berkompeten di bidangnya," ucapnya yang juga Wakil Dekan II FKIP Uhamka dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (20/9).
 
Ia mengatakan Uhamka sangat mempersiapkan mahasiswanya menjadi lulusan yang unggul, berdaya saing, berakhlak mulia sebagai generasi penerus yang akan terjun ke tenaga pengajar.
 
"Karena meraka nanti akan terjun di dunia pendidikan maka harus dipersiapkan menjadi orang yang terdidik. Para dosen menstimulus  minat  mahasiswa  agar  mengerti  pentingnya pendidikan kepribadian yang Islami dalam bidang anak usia dini," jelasnya.
 
Uhamka dilengkapi fasilitas memadai seperti masjid, asrama, perpustakaan, auditorium, poliklinik, lapangan olahraga, Uhamka Mart, dan lainnya. Sementara khusus untuk prodi PG-PUD Uhamka memiliki Lab. Sekolah Paud Permata Uhamka. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 352 Kali
Berita Terkait

0 Comments