Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/09/2018 12:57 WIB

Kader JKN-KIS Sosialisasikan Program BPJS Kesehatan

Bincang Publik bersama BPJS Kesehatan cabang Bekasi terkait Kader JKN-KIS
Bincang Publik bersama BPJS Kesehatan cabang Bekasi terkait Kader JKN-KIS
BEKASI, DAKTA.COM - BPJS Kesehatan mengadakan program Kader Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan merekrut orang-orang pilihan yang sesuai klasifikasi tertentu untuk menjadi mitra. program ini dibuat oleh BPJS Kesehatan untuk memberdayakan masyarakat selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan jumlah kepesertaan.
 
Kader JKN-KIS mempunyai tugas utama yaitu menyosialisasikan dan menginformasikan prosedur program layanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat.
 
"Kader JKN-KIS ini sudah berlangsung sejak Mei 2017 di seluruh Indonesia. Kegiatan kader JKN-KIS sendiri yaitu mengunjungi peserta binaan untuk mengingatkan pembayaran iuran, informasi kelengkapan administrasi jika ingin mendaftar, dan menyosialisasikan program BPJS," jelas Kader JKN-KIS BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Bekasi, Reni Nofianti dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (20/9).
 
Ia menuturkan apabila ada petugas yang datang ke rumah mengatasnamakan kader JKN-KIS harus memperlihatkan buktinya, agar menghindari adanya penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.
 
"Setiap kami menjalankan tugas diwajibkan menggunakan seragam seperti topi dan jaket bertuliskan Kader JKN-KIS, name tag, serta surat tugas dari Kantor Cabang BPJS Kesehatan. Hal itu penting untuk menunjukkan bahwa kami sebagai mitra resmi BPJS Kesehatan," ucapnya.
 
Sementara itu, hadir juga dalam talk show, Kader BPJS, Sarnata yang menyatakan suka dukanya menjadi seorang kader JKN-KIS.
 
"Sukanya ketika kita bisa menolong ibu hamil untuk mendaftar ke BPJS Kesehatan, antusias masyarakat mengetahui informasi tentang layanan BPJS Kesehatan. Sedangkan dukanya ketika ditolak dari rumah ke rumah dan tidak dibukakan pintu," ungkapnya.
 
Ia pun berpesan kepada masyarakat yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan agar membayar iuran sebelum tanggal 10 dan bagi yang belum menjadi peserta diharapkan supaya segera mendaftar dengan menghubungi Care center BPJS Kesehatan 1500-400 atau kunjungi website www.bpjs-kesehatan.go.id.
 
"Dengan membayar iuran tepat waktu, sama saja kita telah membantu saudara-saudara setanah air yang saat ini sedang terbaring sakit, 'Dengan Gotong Royong Semua Tertolong'," pungkasnya. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1849 Kali
Berita Terkait

0 Comments