Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/09/2018 12:28 WIB

APKLI DKI Jakarta Berharap PKL Lebih Mudah Dapat KUR

Ketua DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Sudarto
Ketua DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Sudarto
JAKARTA, DAKTA.COM - Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) kepada pedagang kaki lima (PKL) masih mengalami sejumlah kendala, di antaranya adalah karena PKL tidak mempunyai legalitas lokasi usaha.
 
Ketua DPW APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) DKI Jakarta, Sudarto mengatakan perlu ada terobosan yang harus dilakukan agar penyaluran KUR kepada PKL lebih mudah dan tepat sasaran.
 
"Selama ini kendala tidak adanya agunan yang bisa dijaminkan membuat PKL sulit memenuhi syarat untuk mendapatkan permodalan dari perbankan," jelasnya.
 
 
Sudarto yang ditemui dalam acara FGD "Efektifitas Penyalur Dana KUR Terhadap Pedagang Kaki Lima" di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9) mengatakan para PKL harus bergabung dengan lokasi binaan (lokbin) agar bisa mendapatkan bantuan permodalan melalui fasilitas KUR.
 
"Kami terus melakukan pendampingan dan pembinaan secara terus menerus agar para PKL bisa mengembangkan usahaya," imbuhnya.
 
Sudarto mengatakan, saat ini ada sekitar 2,1 juta anggota APKLI yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.
 
"Secara prinsip kami mendorong agar ada regulasi yang memberikan kemudahan akses bagi PKL untuk mendapatkan dana KUR," harapnya. (dwh)
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1072 Kali
Berita Terkait

0 Comments