Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/09/2018 07:56 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Mulai Bahas Rancangan APBD Perubahan 2018

Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD)
Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD)
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi mulai membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD) 2018.
 
Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Bekasi mengajukan anggaran yang akan dipergunakan di APBD perubahan.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan rapat terkait pengajuan anggaran perubahan mulai dibahas bersama unsur pimpinan, setelah itu akan dibahas di komisi bersama OPD.
 
"Bagi OPD yang mengajukan anggaran tambahan nantinya akan ditanya bagaimana penyerapan sejauh ini di APBD murni 2018, jika masih minim pihaknya mengarahkan untuk memaksimalkan kegiatan yang bersumber dari APBD murni," ucapnya di Cikarang, Rabu (19/9).
 
Sunandar juga mewanti-wanti anggaran yang diberikan saat APBD perubahan harus diserap dengan baik, karena singkatnya waktu pengerjaan dikhawatirkan tidak terserap dan kembali lagi ke kas daerah sehingga berimbas pada sisa lebih penggunaan anggaran (SiLPA) di akhir tahun.
 
Ia juga mendorong agar pembahasan yang dilakukan berjalan maksimal karena proses penyerapan APBD perubahan hanya berjalan tiga bulan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 897 Kali
Berita Terkait

0 Comments