Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/09/2018 16:13 WIB

Relawan Kotak Hijau Dukung Jokowi-Maruf Amin

Deklarasi Relawan Kotak Hijau pada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019
Deklarasi Relawan Kotak Hijau pada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Relawan Kotak Hijau mendeklarasikan dukungan mereka pada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada pertarungan Pilpres 2019. 
 
Relawan Kotak Hijau yang diinisiasi oleh salah satu pendiri Partai Gerindra, Fami Fachrudin mengatakan bahwa pembentukan relawan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan mereka atas krisis identitas keagamaan karena umat Islam dianggap terjebak dalam ujaran kebencian dan pemberian informasi yang provokatif. 
 
"Yang memprihatinkan adalah bagaimana orang-orang sangat membenci lawan politiknya dengan info-info yang keliru. Maka itulah relawan Kotak Hijau ini akan kita perkuat untuk melawan isu-isu terkait fitnah," jelas Fami usai deklarasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (19/9).
 
Menurut Fami tidak semestinya pertarungan politik pada Pemilu 2019 ini menjadi ajang saling menjatuhkan lawan politik dan menebarkan fitnah, terutama atas isu berbau SARA. 
 
"Jadi kira-kira ini adalah agar tidak ada lagi dikotomi antar umat Islam satu dengan lainnya, jangan sampai pertarungan politik ini memecah persatuan kita," tutupnya. 
 
Relawan Kotak Hijau ini merupakan gabungan dari beberapa aliansi yang menginginkan agar Presiden Jokowi meneruskan kepemimpinannya selama dua periode. 
 
Di antaranya adalah Generasi Muda Masyumi Indonesia, Forum Alumni PII, Forum Alumni Santri Persis, Pemuda Lintas Mazhab, dan Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 795 Kali
Berita Terkait

0 Comments