Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/09/2018 11:23 WIB

KPAD Desak Pemkab Bekasi Sediakan Psikolog Bagi Korban Kekerasan

Ilustrasi kekerasan anak
Ilustrasi kekerasan anak
CIKARANG, DAKTA.COM - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi mendesak Pemkab Bekasi menyediakan psikolog untuk membantu pemulihan kondisi psikis anak-anak yang menjadi korban kekerasan.
 
Komisioner KPAD Kabupaten Bekasi, Muhammad Rojak mengatakan sejak 2,5 tahun lembaganya didirikan belum ada psikolog, padahal pemulihan kondisi psikis bagi anak yang menjadi korban baik kekerasan seksual maupun seksual sangat diperlukan.
 
"Konseling sangat diperlukan agar korban dapat melalui trauma yang dialaminya selepas menjadi korban kekerasan," ucapnya di Cikarang, Senin (17/9).
 
Pihaknya berupaya agar Pemkab Bekasi memfasilitasi penyediaan psikolog di kantornya, sehingga apabila ada korban langsung bisa dipulihkan kondisinya.
 
Rojak menambahkan, jumlah kekerasan terhadap anak yang dilaporkan ke KPAD Kabupaten Bekasi hingga pertengahan tahun ini mencapai 39 kasus. Jumlah tersebut dipastikan meningkat dari tahun sebelumnya. 
 
"Kasus yang melibatkan anak itu di antaranya dalam kasus pengeroyokan, pencurian hingga kekerasan seksual," ujarnya.
 
Ia mengatakan, kebanyakan kasus kekerasan terjadi di wilayah perkotaan dan padat penduduk seperti Kecamatan Tambun Selatan, Cikarang Barat, Babelan, Tambun Utara dan Cibitung. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1759 Kali
Berita Terkait

0 Comments