Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/09/2018 10:46 WIB

DPRD Kota Bekasi: Pemuda Harus Kreatif dan Visioner

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka membangun kesejahteraan warga Kota Bekasi, Pemerintah daerah mulai mengadakan pelatihan-pelatihan bermanfaat khususnya bagi generasi muda.
 
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin mengatakan, sebagai generasi milenial sudah seharusnya memiliki kerativitas dan visioner dengan membuat inovasi-inovasi baru.
 
"Kita ingin para generasi muda ini terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif seperti mabuk-mabukan. Generasi muda harus mengubah mindset-nya melalui pendidikan," kata Anim dalam Swara Bekasi di Radio Dakta, Senin (17/9).
 
"Misalnya pendidikan politik, pemuda harus mempunyai mindset bahwa dia tidak boleh golput dalam pemilu. Kemudian pendidikan ekonomi, zaman yang serba digital saat ini harus dimanfaatkan dengan baik, seperti membuka usaha online," lanjutnya.
 
Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan pelatihan online, bagaimana cara memasarkan UMKM melalui media online.
 
"Sekarang kalau kita mau usaha, tidak perlu memikirkan harus punya ruko, tapi cukup dengan handphone kita bisa mempunyai market place. Pelatihan kemarin mengajarkan bagaimana membuat toko online, Youtube cover, membuat usaha kita ada di halaman utama google, dan lainnya," katanya.
 
Ia berharap pemuda di Kota Bekasi dapat berpikir cerdas ke depan dengan menyiapkan kemampuan diri dan mental sehingga menjadi generasi yang berkompeten.
 
"Syarat menjalani  hidup  yang penuh  persaingan ini harus mempunyai kejujuran, kemampuan skill yang mumpuni, dan punya waktu," jelasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 751 Kali
Berita Terkait

0 Comments