Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 15/09/2018 12:12 WIB

Tuntaskan Kasus Kekerasan Anak, Bekasi Bentuk Forum Komunikasi Publik

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi mengadakan pembentukan dan pelatihan forum komunikasi daerah partisipasi masyarakat dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pada 14-15 September 2018 bertempat di Hotel Citra Inn, Cikarang.
 
Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI dalam rangka mencegah terjadinya kekerasan pada anak dan meningkatkan kesejahteraan perempuan.
 
"Acara ini dibentuk oleh Kementerian PPPA agar terjadi sinergi dan kolaborasi antara pusat dan daerah untuk menuntaskan kekerasan pada anak yang cenderung meningkat serta membantu pemberdayaan perempuan khususnya di Kota Bekasi ini," kata Kepala Bidang Pengurus Utama Gender Pemberdayaan Perempuan dan Kualitas Keluarga DPPPA Kota Bekasi, Tetet Hertati kepada Dakta, Jumat (15/9) malam.
 
Ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan program Three Ends Kementrian PPPA yaitu mengakhiri kekerasan pada anak, perdagangan manusia, dan kesenjangan ekonomi perempuan di seluruh wilayah Indonesia.
 
"Berbagai unsur masyarakat seperti akademisi, penggiat perempuan dan anak, serta lainnya ikut berpartisipasi di sini. Tidak menutup kemungkinan laki-laki, hal ini karena kita ingin memperkecil kesenjangan antara perempuan dan laki-laki," ucapnya.
 
Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menunjukkan bahwa setiap orang berhak untuk kontelasi dalam pembangunan dan mendukung pemerintah mewujudkan keinginan nasional dalam wadah NKRI untuk menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan perempuan dan mencegah kekerasan pada anak.
 

"Untuk itu kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah tetapi perlu melibatkan masyarakat secara umum," imbuhnya.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2005 Kali
Berita Terkait

0 Comments