Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 15/09/2018 11:59 WIB

Budayawan Harap Kota Bekasi Miliki Identitas Seni Budaya

Tari Topeng salah satu seni budaya Bekasi
Tari Topeng salah satu seni budaya Bekasi
BEKASI, DAKTA COM - Budayawan Bekasi, Abdul Khoir berharap wali kota terpilih mampu memaksimalkan identitas seni budaya Bekasi
 
Menurutnya, selama ini Bekasi belum memiliki ikon budaya sebagai kota pejuang. Apalagi menurut Abdul Khoir, sejarah Bekasi memiliki cerita unik sebagai daerah yang kental dengan perjuangan saat melawan penjajah kala itu. 
 
"Meskipun perkembangannya di Bekasi kini menjadi kota perdagangan dan jasa tetapi harus memiliki identitas kota baik seni dan budaya," katanya kepada Dakta, Jumat (14/9).
 
Abdul khoir juga menyoroti seperti rencana pembangunan kota lama dikawasan proyek Bekasi Timur dan membangun landmark di depan tol Bekasi Barat, hingga saat ini belum tuntas. 
 
Menurutnya, ada banyak budaya dan seni di Kota Bekasi yang dapat dikembangkan mulai dari kuliner khas sampai objek wisata bernuansa seni atau sejarah.
 
Maka dari itu peran pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting dalam hal membangun identitas berbudaya, sehingga ke depan Kota Bekasi mampu melestarikan sejarah-sejarah yang dikenal sebagai kota para pejuang ini.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3238 Kali
Berita Terkait

0 Comments