Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/09/2018 14:00 WIB

JPPR: Lebih Etis Kalau Kepala Daerah Tak Terlibat Kampanye Pilpres

Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat, Sunanto
Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat, Sunanto
JAKARTA, DAKTA.COM - Rencana pelibatan kepala daerah sebagai bagian dari tim kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, mendapat banyak kritik dari masyarakat. Wacana ini muncul dari kubu Jokowi-Ma’ruf yang berencana untuk mengikut-sertakan kepala daerah yang baru dilantik sebagai juru kampanye.
 
Menanggapi hal ini Koordinator Nasional (Kornas) Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR), Sunanto, mengatakan bahwa tidak ada larangan tegas mengenai keterlibatan kepala daerah dalam kampanye, tetapi Sunanto mengatakan bahwa akan lebih etis jika kepala daerah tidak terlibat.
 
“Pertama, kalau dilihat sebagai kepala daerah tidak ada larangan yang tegas ya, tapi sebagai konsekuensinya sebagai kepala daerah saya kira lebih bagus dan lebih etis agar tidak terlibat dalam kampanye,” ujarnya kepada Dakta, Jum’at (14/9).
 
Nanto menjabarkan kekhawatirannya jika kepala daerah dilibatkan dalam kampanye.
 
“Apakah kenetralitasan kepala daerah itu perlu diuji, kedua, apakah tidak menggunakan anggaran negara. Ketiga, konsentrasi waktu untuk kemaslahatan masyarakat terpecah. Karena tidak seluruh waktu digunakan untuk masyarakatnya,” jelas Nanto. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 751 Kali
Berita Terkait

0 Comments