Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/09/2018 13:43 WIB

Bekasi Akan Lakukan Aksi Pungut Sampah Sedunia

Ilustrasi warga bergotong royong memungut sampah
Ilustrasi warga bergotong royong memungut sampah
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melaksanakan kegiatan World Clean Up Day atau Hari Pungut Sampah Sedunia yang akan diselenggarakan selama dua hari pada 15-16 September.
 
Kegiatan pemungutan sampah tersebut akan dipusatkan di dua tempat, yakni di sekitar Sentra Grosir Cikarang (SGC) Cikarang Utara dan Pasar Cikarang.
 
Dalam kegiatan itu melibatkan masyarakat dengan melakukan pemungutan sampah serta melakukan penanaman pohon di sepanjang sungai Cibeet dan Citarum.
 
Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto mengatakan pemungutan sampah dilakukan oleh ribuan masyarakat, pihaknya pun menyiapkan enam unit truk pengangkut sampah untuk mengangkut sampah yang dipungut.
 
"Diharapkan melalui kegiatan itu dapat mengubah perilaku masyarakat supaya sadar menjaga lingkungan," katanya di Cikarang, Jumat (14/9).
 
Sebagai dinas yang menangani persoalan lingkungan, pihaknya telah melakukan upaya agar masyarakat dimulai dari siswa sekolah untuk menjaga kebersihan dan membuka tempat pengelolaan sampah berbasis masyarakat.
 
Dodi menambahkan, kegiatan Hari Pungut Sampah Sedunia ini, tidak menggunakan dana APBD. Oleh karena itu pihaknya melibatkan swasta untuk melaksanakan kegiatan tersebut.
 
"Berbagai dukungan dari pihak swasta dilakukan dengan memberikan pohon kantong plastik dan sebagainya," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1131 Kali
Berita Terkait

0 Comments