Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/09/2018 11:29 WIB

Sandi: Wirausaha Jawaban Terbaik Atasi Pengangguran

Bakal Cawapres Sandiaga Uno menghadiri kuliah perdana di kampus Unsada
Bakal Cawapres Sandiaga Uno menghadiri kuliah perdana di kampus Unsada
JAKARTA, DAKTA.COM - Bakal Cawapres Sandiaga Uno menyatakan kewirausahaan adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah pengangguran di Indonesia. 
 
Sandi yang hadir untuk memberikan kuliah perdana di kampus Universitas Darma Persada (Unsada) Jumat (14/9) siang ini, menyampaikan bahwa tingkat kewirausahaan di Indonesia sangat rendah dibandingkan sejumlah negara-negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, Malaysia, bahkan Vietnam. 
 
"Sekarang jumlah pengangguran terdidik, artinya para lulusan sarjana dan diploma tiga yang menganggur, sudah mencapai angka satu juta lebih di Indonesia," ungkapnya. 
 
Sandi mengatakan, hal ini menjadi tantangan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk mengatasinya dengan program entrepreneurship 4.0.
 
"Karena ini adalah tantangan bagi kalian, kalangan kaum milenial untuk dapat mengurangi tingkat pengangguran, caranya dengan menjadi entrepreneur. Itu yang saya lakukan saat ini dengan adanya program Oke Oce," imbuhnya. 
 
Pada Jumat (14/9) hari ini, Unsada menggelar kuliah perdana dan penerimaan 1690 mahasiswa baru dengan menghadirkan sejumlah pembicara seperti tokoh entrepreneurship sekaligus Bakal Cawapres Sandiaga Uno, Dirut TVRI Helmy Yahya, dan Direktur Keuangan PT MRT, Tuhiyat. 
 
Sebelumnya Rektor Unsada Dadang Solihin mengungkapkan alasan mereka menghadirkan ketiga pembicara ini karena mereka ingin menggerakkan mahasiswa mereka untuk menjadi seorang wirausaha dalam menjawab tantangan ke depan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 555 Kali
Berita Terkait

0 Comments