Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/09/2018 15:37 WIB

RW Subur: Terminal Bayangan Itu, Sudah Ada Tiga Tahun Lebih

Terminal Bayangan Elf 45 di Jembatan Sasak
Terminal Bayangan Elf 45 di Jembatan Sasak
BEKASI, DAKTA.COM - Keberadaan Terminal Bayangan dijembatan sasak, Teluk Pucung, Bekasi Utara, rupanya sudah ada sejak tiga tahun lebih. Selama itu upaya teguran telah dilakukan, tetapi tidak membuahkan hasil. 
 
"Saya saja jadi ketua RW sudah tiga tahun. Dan itu (Terminal Bayangan, red) sudah ada sebelum saya menjabat RW," kata Ketua RW 02 Kel. Teluk Pucung, M. Subur kepada Dakta, Kamis (13/9).
 
Subur menjelaskan, selama adanya Terminal Bayangan arus lalu lintas di sekitar lokasi menimbulkan kemacetan panjang. "Apalagi di situkan, titik kepadatan karena pertemuan arus kendaraan dari arah Babelan maupun Pondok Ungu," jelas Subur.
 
Sejauh ini, menurut Subur pihaknya tidak memiliki wewenang untuk mengusir langsung keberadaan Terminal Bayangan tersebut. "Itukan ranahnya Dishub yah, dan Polantas. Pernah dulu warga menggembosi ban mobilnya, ternyata sopirnya tidak kapok," papar Subur.
 
Sementara itu, sebelumnya Lurah Teluk Pucung, Muhammad AR mendorong adanya keseriusan semua pihak dalam mengatur keberadaan terminal ilegal itu. "Kita minta ke Dishub dan pihak terkait untuk bersama mengatasi persoalan tersebut," ujar Lurah AR.
 
Menurut AR, keberadaan terminal sangat mengganggu pengguna jalan lainnya. Apalagi diperparah adanya jalan berlubang di dekat Terminal Bayangan itu. "Di situkan yang lewat kendaraan besar ada truk tronton," pungkasnya. **

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 308 Kali
Berita Terkait

0 Comments