Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/09/2018 14:18 WIB

DPRD Dorong Pemkab Bekasi Tingkatkan Mutu Guru Honorer

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kab Bekasi, Ranio Abdillah
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kab Bekasi, Ranio Abdillah
CIKARANG, DAKTA.COM - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi, pemerintaha daerah berencana memberikan  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada guru honorer.
 
Hal itu berdasarkan Permendikbud Nomor 8 Tahun 2017 tentang guru honorer sekolah negeri wajib mendapatkan SK dari pemerintah daerah.
 
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ranio Abdillah mengatakan pihaknya akan mengusahakan hal tersebut melalui anggaran daerah.
 
"Kami mendorong kepala daerah agar mendengarkan aspirasi guru honorer. Kalau kita kalkulasi budget  pemerintah daerah cukup terjangkau untuk itu," ucapnya dalam Swara Bekasi di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Kamis (24/9).
 
Menurutnya dengan memberikan dana BOS kepada guru honorer, diharapkan mereka dapat meningkatkan kualitas pengajarannya sehingga hal itu berdampak pada mutu pendidikan yang lebih baik di wilayah Kabupaten Bekasi
 
Sementara, ia mengakui bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik di wilayahnya.
 
"Dari sisi pelayanan saya menilai tetap masih banyak yang perlu perbaikan. Kita ingin  bagaimana sistem bisa berjalan antara SKPD di kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW. Sehingga itu bisa dirasakan masyarakat sampai tingkat bawah," terangnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 761 Kali
Berita Terkait

0 Comments