Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/09/2018 11:42 WIB

PKS Tak Urusi Dinamika Internal Demokrat

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan tidak ingin ikut campur dengan urusan internal dari Partai Demokrat. 
 
"Kalau koalisi kita sudah confirm bahwa kita sama-sama mendukung pasangan Prabowo-Sandi, bahwa kemudian masing-masing partai ada dinamikanya, silahkan diselesaikan oleh internal mereka," papar Hidayat saat dijumpai di Jakarta pada Kamis (13/9).
 
Hidayat menegaskan bahwa koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi tetap solid, terlebih hal ini ditandai dengan kedatangan mereka ke kediaman SBY pada Rabu (12/9) malam yang seolah menampik adanya keretakan di antara mereka. 
 
"Diterimanya Pak Prabowo oleh Pak SBY itu menandakan bahwa Demokrat sikapnya jelas, yaitu mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres, itu saja buat kami. Urusan masalah Pileg itu urusan masing-masing," imbuhnya. 
 
Hidayat menambahkan jika sikap PKS sejak awal tetap konsisten untuk berada bersama Partai Gerindra mendukung pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.
 
"Bagi kami, PKS punya sikap sendiri untuk mendukung Prabowo-Sandi secara penuh dan kami berharap mereka juga menjaga komitmen dengan para parpol koalisi," tutupnya. 
 
Komitmen Partai Demokrat untuk berada dalam koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi belakangan ini dipertanyakan setelah beberapa kader mereka secara terbuka menyatakan diri untuk mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin. 
 
Namun hal ini telah dijawab dengan pertemuan antara Prabowo dengan SBY pada malam tadi yang menegaskan bahwa mereka tetap berada pada barisan pendukung pasangan Prabowo-Sandi pada pertarungan Pilpres 2019 mendatang.
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 672 Kali
Berita Terkait

0 Comments