Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/09/2018 11:24 WIB

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Nyaleg DPR RI

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU RI dan Provinsi Jawa Barat telah merilis daftar caleg sementara (dcs), daftar itu akan segera disahkan menjadi daftar caleg tetap (dct), dari daftar itu terlihat beberapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi berpindah dapil untuk maju ke DPRD Jabar dan DPR RI.
 
Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang berpindah dapil itu di antaranya Daris, Wakil Ketua DPRD itu akan maju ke DPR RI dari dapil VII Jabar, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Karawang.
 
"Saya pindah ke DPR RI di pileg 2019 nanti, karena perintah partai agar terjadi regenerasi di Kabupaten Bekasi," ucapnya di Cikarang, Kamis (13/9).
 
Ia menyebut, banyak kader potensial di Partai Gerindra sehingga sebagai politisi senior harus memberikan kesempatan bagi mereka melangkah ke level tertinggi yaitu DPR RI.
 
Dengan menjadi anggota DPR RI, ia mengakui bisa memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat luas, melalui kebijakan-kebijakan undang-undang serta dari sisi penganggaran.
 
Sementara terkait masih adanya anggota DPRD senior di Kabupaten Bekasi yang masih mencalonkan diri di tingkat kabupaten, hal itu menurut Daris merupakan keputusan pribadi masing-masing.
 
"Bisa saja, tidak ada kader potensial lagi di partainya sehingga politisi senior itu tetap mencalonkan diri di DPRD Kabupaten Bekasi," ujarnya.
 
Selain Daris yang maju sebagai caleg DPR RI, beberapa nama anggota DPRD Kabupaten Bekasi 2014-2009 maju sebagai caleg DPRD Jabar dapil sembilan di antaranya Jejen Sayuti (PDIP), KH. Iip Sarip Bustomi (Golkar), Teten Kamaludin dan Dede Iswandi (Nasdem), Abai Subarna (Demokrat), serta Zaenudin (PKS). **
 
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 733 Kali
Berita Terkait

0 Comments