Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/09/2018 07:57 WIB

AHY Tegaskan Demokrat Tetap Dukung Prabowo-Sandi

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan pihaknya tetap berada dalam barisan koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi. 
 
Dalam pertemuan antara Prabowo dan SBY pada Rabu (12/9) malam, AHY menampik tudingan jika Partai Demokrat bermain dua kaki pada Pilpres 2019, menurutnya Partai Demokrat mempunyai kedaulatan sendiri yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapa pun.
 
"Setiap partai mempunyai kedaulatan, Demokrat juga punya kedaulatan. Urusan internal biarkan kami yang akan membahasnya, yang jelas tidak berubah hingga saat ini, Partai Demokrat akan bersama-sama dengan Pak Prabowo dan Bang Sandi," tegas AHY. 
 
Dengan sedikit berkelakar, AHY menyatakan jika mereka tidak berdiri di dua kaki, maka perjalanan mereka akan pincang. 
 
"Kalau ada yang bicara dua kaki, dua kaki, ya memang harus berjalan dua kaki. Kalau satu pincang dong? Jadi satu kaki untuk Pileg, satu kaki untuk Pilpres," ucapnya. 
 
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bakal Capres Prabowo Subianto mengungkapkan susunan tim pemenangan mereka di mana AHY akan ditempatkan pada posisi Dewan Pembina, sementara itu SBY akan ditunjuk menjadi juru kampanye mereka. 
 
"Pak SBY minta dijadikan jurkam. Jadi beliau itu tempatnya sudah di atas sekali, ibaratnya sudah The Godfather itu. Mas AHY ada di Dewan Pembina bersama saya," ungkap Prabowo. 
 
Selain itu, Prabowo juga mengatakan jika mereka akan berfokus untuk membahas permasalahan ekonomi rakyat yang menurutnya semakin memprihatinkan.
 
"Kita bisa lihat masalah ekonomi yang ada sekarang, rakyat semakin sulit. Ini tantangan yang nanti harus kita jawab ke depan," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 410 Kali
Berita Terkait

0 Comments