Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/09/2018 10:39 WIB

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Minum Yakult Setiap Hari

Bincang Publik bersama Nurdin Manihurik dan M Fauzi dari PT Yakult Indoneisa
Bincang Publik bersama Nurdin Manihurik dan M Fauzi dari PT Yakult Indoneisa
BEKASi, DAKTA.COM - Menjaga sistem pencernaan usus sangatlah penting untuk mencegah terjadinya sembelit yang merupakan gangguan pencernaan.
 
Minum Yakult satu botol setiap hari secara rutin mampu menjaga pencernaan tetap terjaga dengan baik dan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh, sehingga daya tahan tubuh akan meningkat, pada titik optimum.
 
Minum Yakult sangat dianjurkan bagi setiap usai, bahkan ibu hamil pun sangat disarankan mengkonsumsi Yakult. Sebab dalam satu botol Yakult berisi lebih dari 6,5 miliar bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain hidup, yang berguna menjaga kesehatan usus.
 
"lbu hamil sangat dianjurkan minum Yakult secara rutin setiap hari minimal satu botol. karena biasanya ibu hamil ini kan suka mengalami gangguan pencernaan seperti susah susah Buang Air Besar (BAB), nah minum Yakult dapat mengatasi gangguan tersebut, sehingga ibu hamil beserta janinnya bisa lebih sehat," jelas Supervisor PT. Yakult Indonesia Persada, Nurdin Agustinus Manihuruk dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (12/9).
 
Ia menyampaikan, minum yakult ini sangat dianjurkan untuk semua orang bukan saja rasanya yang nikmat, tetapi manfaat  yang terkandung dalam Yakult sangat berguna menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat terhindar dari suatu penyakit. Orang yang terkena penyakit maag dan diare pun aman mengkonsumsi Yakult.  
 
"Yakult aman diminum setiap orang, termasuk penderita maag. Karena orang yang sakit maag juga perlu mempunyai daya tahan tubuh yang baik agar segera pulih. Bahkan orang yang sedang diare juga dianjurkan tetap minum Yakult karena Yakult dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh dan ini penting bagi penderita diare," papar Nurdin.
 
Namun, meletakan Yakult di suhu rungan tidak dianjurkan karena bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain pada Yakult akan hidup lebih dulu di dalam botol, sedangkan bakteri tersebut diharapkan dapat hidup di dalam usus.
 
"Tidak ada efek samping, hanya saja rasanya lebih asam dan manfaatnya tidak maksimal atau berkurang. Pemerintah melalui BPOM telah menetapkan Yakult harus disimpan di dalam kulkas," ucap Rayon Koordinator PT Yakult Indonesia, M Fauzi yang hadir juga dalam talk show.
 
Ia menambahkan, ada ratusan triliun bakteri dalam tubuh setiap orang, karena tanpa seseorang sadari bakteri tersebut masuk melalui makanan yang dikonsumsi, pola hidup tidak teratur, dan faktor usia. Ketika seseorang minum Yakult setiap hari diharapkan mampu menekan bakteri jahat tersebut dengan bakteri baik yang ada dalam Yakult. **

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 255 Kali
Berita Terkait

0 Comments